TOLONG PERHATIKAN, JANGAN DIREMEHKAN NANTI ANDA AKAN MENYESAL!!! INILAH BAHAYA TERSELUBUNG DARI KUTU KEMALUAN!!!


http://pusat-informasii.blogspot.co.id

Pasti anda sudah kenal dengan type kutu yang satu itu, kan? Kutu kemaluan yaitu kutu yang hidup di ruang genital manusia. Penularan pokoknya dilakukan lewat jalinan seksual. Diluar itu, kutu kemaluan mungkin anda peroleh bila anda sudah lakukan kontak langsung dengan orang yang memilikinya seperti lewat sharing baju, seprei serta handuk berbarengan.

Walau kutu kemaluan bisa diobati dengan mudah, namun bila tak diakukan dengan segera, kutu itu bisa mengakibatkan sebagian masalah kesehatan yang juga terkait dengan organ genital manusia. Melansir dari hellolife. net, di bawah ini adalah bahaya kesehatan yang dapat disebabkan oleh kutu kemaluan.

1. Gatal kulit

Kutu kemaluan yaitu serangga bersayap kecil yang hidup di rambut kemaluan manusia. Kutu itu bertahan hidup dengan mengisap darah dari ruang itu. Hal inilah yang menyebabkan gatal-gatal yang kronis serta sudah pasti bikin rasa tak nyaman.

Kadang-kadang, karena rasa gatal yang tidak tertahankan mengakibatkan kulit terluka serta mengakibatkan infeksi sekunder. Walau tampak sederhana, namun keadaan itu mesti selekasnya diakukan untuk mencegah keadaan jadi lebih kronis.

2. Penyakit se*ks*ual

Walau kutu kemaluan sendiri tak mengakibatkan permasalahan kesehatan yang serius, keberadaannya dapat jadi tandanya kalau seorang pernah lakukan hubungan se*ks*ual. Itu karena jalur penularan paling utama kutu kemaluan yaitu lewat hubungan se*ks*ual.
Seputar 30%$ orang yang mempunyai kutu kemaluan mempunyai penyakit seksual menular seperti Chlamydia, gonorrhea, serta sifilis. Penyakit itu sangatlah beresiko karena bisa mengakibatkan infertilitas atau bahkan juga kematian.

3. Mata merah (konjungtivis)

Terkecuali hidup pada ruang kemaluan, kutu kemaluan dapat menjalar pada ruang badan lain yang mempunyai rambut seperti alis, bulu mata, bulu dada, kaki, tangan kumis serta jenggot. Pada anak-anak kutu kemaluan biasanya hidup di bagian alis serta bulu mata. Kutu kemaluan yang hidup di ruang itu tak jarang menyebabkan masalah pada mata seperti konjungtivis.

Pada mata ada suatu susunan tipis sel (membran) yang dimaksud dengan konjungtiva. Membran itu terdapat pada permukaan dalam kelopak mata serta sisi putih mata. Konjungtivis yaitu keadaan dimana konjungtiva alami peradangan. peradangan itu menyebabkan pembuluh darah kecil (kapiler) di konjungtiva jadi lebih menonjol serta mata tampak berwarna merah.

4. Blepharitis

Terkecuali menyebabkan konjungtivis, kehadiran kutu kemaluan pada ruang seputar mata bikin seorang alami pembengkakan pada kelopak mata atau yang di kenal dengan arti blepharitis. Dalam keadaan itu seorang akan terasa seolah-olah ada benda asing yang ada dalam mata atau bahkan juga rasakan ada sensasi terbakar pada mata.

Keadaan ini dapat akan mengakibatkan seorang dapat keluarkan air mata terlalu berlebih, gatal-gatal, kepekaan pada sinar (fotofobia), kelopak mata merah serta bengkak. Keadaan ini dapat ditandai dengan sisi putih mata jadi merah, pandangan kabur, atau bahkan juga pengerasan kulit dari bulu mata.

Seperti yang dilansir oleh laman medicinenet. com, terdapat banyak step yang dapat dikerjakan untuk membunuh atau membasmi beberapa kutu-kutu itu. Tahapannya yaitu seperti berikut :

• Basuh atau bersihkan ruang di mana kutu itu berdiam. Bila pada kemaluan, basuh rambut-rambut yang penuhi kemaluan dengan air yang mengalir. Lalu keringkan dengan handuk.

• Lalu ambillah obat kutu (biasanya berbentuk bedak) serta taburkan pada rambut kemaluan dengan cara rata. Tunggulah sebagian waktu.

• Sesudah sebagian waktu, kutu-kutu itu serta telurnya akan terus tampak pada rambut. Tetapi, tak perlu cemas lantaran mereka sudah seutuhnya mati.

• Pakai sisir dengan gerigi yang halur untuk membersihkannya. Kuku juga alternatif yang dapat diperlukan.

• Kemudian, ganti baju Ladies tadi dengan baju baru serta bersih yang sudah pasti belum digunakan.

• Janganlah campur handuk serta baju sebelumnya pada baju lain untuk menghindar perpindahan kutu yang mungkin saja saja masih tetap melekat pada handuk serta baju sebelumnya. Rendam baju itu pada air panas atau bisa pula memakai mesin cuci untuk membunuh kutu yang tersisa.

• Untuk sesaat hindari berhubungan se*ks*ual dengan pasangan Ladies. Terkecuali dalam saat perawatan, hal semacam ini juga ditujukan supaya pasangan tak tertular.

• Teliti sehari-harinya, apakah kutu masih tetap ada atau tak. Hal semacam ini dapat dikerjakan dengan lihat gejala yang biasa dikarenakan oleh kutu itu. Seperti gatal serta luka kebiruan disebabkan gigitan kuku.

• Ulangilah langkah di atas bila masih tetap ditemukan sisa kutu.

Sekianlah langkah yang dapat lakukan untuk membasmi serangga menyebalkan itu. Tapi, mesti telaten untuk hasil yang maksimal ya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.