PARA ORANG TUA WAJIB BACA INI !!! INI ADA 6 TIPS UNTUK MENGATASI ANAK YANG SUKA MENGOMPOL BIAR TIDAK NGOMPOL LAGI !!! INI SUDAH TERBUKTI, SILAHKAN DI COBA DAN TOLONG SEBARKAN INFO PENTING INI




Mengompol atau ngompol bukan saja bisa terjadi di rumah, tetapi dapat pula terjadi waktu anak di sekolah. Kebiasaan mengompol itu mesti selekasnya diatasi karena apabila dilewatkan dapat bikin anak terasa minder dan malu. Rasa kurang percaya diri, malu serta dan sedih itu dapat menyebabkan persoalan – persoalan baru misalnya saja anak jadi bahan olokan rekanan – rekanan sekolahnya, terasa kurang yakin diri ada diantara teman – temannya, tak dapat menginap di rumah saudaranya atau turut kesibukan berkemah dengan rekanan – rekannya. Bila menginap di rumah orang lain juga anak Anda tidurnya tak pulas karena malu serta sedikit tertekan.

Ramuan Alami Untuk Menangani Kebiasaan Ngompol Anak

1. Buah Jamblang
Ambil 8 buah biji buah juwet/duwet/jamblang serta garam seperlunya, lantas bungkus buah jewel dan garam itu dengan daun pisang, tanak atau kukus hingga airnya mendidih. Saat menjelang tidur berikanlah buah jambang itu pada anak kita yang alami ngombol. Tentu anak kita tidak akan ngompol lagi.

2. Adas Pulasari
Sediakan 4 buah adas pulasari, 7 biji buah juwet/duwet/jamblang (potong kecil-kecil) dan sepotong gula jawa. Langkah mengolahnya, rebus sebagian bahan ramuan itu dengan air kurang lebih dua cangkir sampai mendidih. Setelah dingin berikanlah pada anak yang mempunyai kebiasaan mengompol, dengan dosis 1/2 cangkir mendekati tidur, lakukan secara teratur sampai 3-4 hari berturut-turut.

3. Tulang Cumi
Ambil 10 gr tulang cumi dan 5 butir ginkgo biloba  (dipecahkan kulitnya lalu ambil berisi), keduanya disangrai dengan air garam dengan cara terpisah setelah itu sisihkan. Berikan 2 butir cengkeh + 1/2 jari kayu manis + 5 butir angco (kurma Tiongkok), semuanya bahan direbus dengan 300 cc air sampai tersisa 150 cc. Diminum saat hangat-hangat kuku.

4. Rosa multifona thumb
Ambil 30 gr akar tumbuhan Rosa multifona Thumb dimasak dengan daging sapi has hingga dagingnya masak. Air hasil rebusannya diminumkan pada anak serta dagingnya juga diberikan untuk dikonsumsi.

5. Biji Kucai
Ambil 10 gr biji kucai + 5 butir ginkgo biloba (dipecahkan kulitnya lalu ambil berisi, disangrai dengan air garam sampai kekuningan), direbus dengan 300 cc air sampai tersisa 150 cc. Airnya diminum waktu hangat-hangat kuku.

6. Telur Ayam Kampung
Ambil sebutir telur ayam kampung segar, setelah itu lubangi satu diantara ujungnya serta masukan 7 butir lada ke dalamnya. Tutup lubang tadi serta rebus atau kukus sampai masak. Berikanlah pada anak yang sukai ngompol.

Catatan :
– Tentukan satu diantara resep dari sebagian resep yang ada.
– Setiap formula dipakai untuk 2 kali sistem perebusan (terkecuali untuk no. 6)
– Hasil rebusan dapat diminum waktu pagi sesudah makan serta malam hari sebelumnya tidur.
– Ginkgo biloba atau pek ko serta biji kucai bisa dibeli di toko obat cina.
– Tumbuhan Rosa multifona thumb atau chiang wui bisa pula dibeli di toko obat cina

Semoga Bermanfaat
Share on Google Plus

About Sartika Dewi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.