TOLONG MULAI SEKARANG JANGAN BUANG KULIT 5 BUAH INI !!! TERNYATA MANFAATNYA SUNGGUH LUAR BIASA UNTUK KESEHATAN ANDA !!! BACA SELENGKAPNYA !!!


Tak disangkal, sebagian besar orang akan mengupas kulit buah saat mengonsumsinya. Untuk beberapa jenis buah (seperti semangka, melon, atau salak), mengupasnya memang jadi satu keharusan.

Tetapi, beberapa type buah lebih baik dikonsumsi bersamaan dengan kulitnya. Ini karena kulit buah itu mempunyai kandungan nutrisi yg tidak kalah sehat dan dari daging buahnya. Penasaran buah apa saja yang dimaksud? Melansir dari thehealthsite, berikut ini yaitu enam buah dengan kulit yang kaya nutrisi.

1. Apel

Sebagian besar orang akan mengupas kulit apel saat mengonsumsinya. Tak disangkal bila sebagian apel yang anda peroleh di market mempunyai kandungan zat lilin yang beresiko untuk kesehatan. Tetapi, anda bisa mengatasinya dengan bersihkan buah apel hingga bersih. Kulit apel mempunyai kandungan kandungan anti-oksidan yang cukup tinggi dan bisa dibuktikan memiliki sifat anti-kanker.

2. Sawo

Kulit sawo mungkin saja saja tak selezat daging buahnya. Tak jauh berbeda dengan kulit apel, kulit buah sawo juga memiliki kandungan anti-oksidan yang cukup tinggi. Anti-oksidan bukan hanya tingkatkan system kekebalan badan, tetapi kurangi rusaknya sel dari serangan radikal bebas.

3. Kulit lemon

Lemon yaitu buah yang cukup kaya kandungan vitamin C. tetapi, sebagian besar dari kita mengonsumsinya hanya dengan memeras air dan selekasnya buang kulitnya. Apabila anda memahami. anda tahu, kulit lemon diperkaya dengan vitamin C dan mempunyai kandungan senyawa pelawan kanker seperti salvestrol Q40 dan limonene. Bukan sekedar itu, kulit lemon juga menyimpan efek turunkan kolesterol.

4. Anggur

Kulit buah anggur diperkaya dengan anthocyanin, yakni pigmen yeng mewarnai pada anggur itu. Anthocyanin dalam kulit anggur bisa berikan perlindungan untuk kardio sekalian turunkan kemungkinan penyakit jantung. Bukan hanya itu, kulit buah anggur juga memiliki ciri-ciri anti-bakteri dan anti-jamur.

5. Pisang

Mungkin saja saja anda akan sedikit terkejut mendengar bila kulit pisang juga menyimpan faedah yg tidak terduga untuk kesehatan. Kulit pisang kaya polifenol, karotenoid, anti-oksidan. Karena kandungan itu, kulit pisang dapat melawan stres oksidatif dan menghindar rusaknya sel. Bukan hanya itu, kulit pisang memiliki ciri-ciri anti-inflamasi sampai dapat digunakan untuk mengatasi peradangan.

6. Jambu biji

Kulit jambu biji kaya serat dan anti-oksidan. Kulit jambu juga diperkaya dengan enzim pektinase yang demikian paling utama untuk pencernaan. Pektinase juga dikenal bisa tingkatkan komposisi bakteri usus. Kulit jambu fresh dapat juga dibuktikan memiliki ciri-ciri antidiabetes dan ciri-ciri anti-glyceamic yang berarti dapat membantu mengontrol kandungan glukosa darah.

Kecuali buah, beberapa kulit sayuran juga menyimpan manfaat sehat untuk badan. Kulit terong misalnya, ini mempunyai kandungan anti-oksidan yang disebut nasunin yang mencegah angiogenesis, system yang bikin pembuluh darah baru. Jadi, mulai sekarang ini anda tak akan buang kulit buah-buahan itu saat mengonsumsinya, kan?
Share on Google Plus

About Sartika Dewi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.