HAI LADIES TOLONG PERHATIKAN BENAR-BENAR 6 TANDA GEJALA KANGKER OVARIUM INI, JANGAN SEPELEKAN KARENA BISA MEMBU*NUH*MU DIAM-DIAM!!!



Anda mungkin pernah mendengar bahwa kanker ovarium adalah "silent killer", tetapi sering ada tanda-tanda peringatan dini.

Sayangnya, beberapa gejala awal yang mudah bagi orang-orang dengan kanker dan dokter mereka untuk mengabaikan.

Cari tahu gejala awal dari kanker ovarium dan membuat diri Anda aman dan sehat.

 Gejala kanker ovarium

Gejala kanker ovarium bisa sulit untuk mengenali, khususnya dalam tahap awal.

Hal ini karena mereka sering sama dengan gejala kondisi yang kurang serius lainnya, seperti sindrom iritasi usus (IBS) atau sindrom pra-menstruasi (PMS).

Namun, tiga gejala utama adalah lebih sering pada wanita yang didiagnosis dengan kanker ovarium. Mereka:

*peningkatan ukuran perut dan kembung persisten (tidak kembung yang datang dan pergi)
*nyeri panggul dan perut gigih
*kesulitan makan dan merasa penuh dengan cepat, atau merasa mual

Gejala lain, seperti sakit punggung, perlu buang air lebih sering dari biasanya, dan rasa sakit saat berhubungan seks mungkin merupakan hasil dari kondisi lain di daerah panggul. Namun, mereka mungkin hadir pada beberapa wanita dengan kanker ovarium.

Gejala ini juga sering disebabkan oleh jinak (non-kanker) penyakit dan oleh kanker organ lainnya. Ketika mereka disebabkan oleh kanker ovarium, mereka cenderung  persisten  dan merupakan  perubahan dari normal  - misalnya, mereka lebih sering terjadi atau yang lebih parah. Jika seorang wanita memiliki gejala-gejala ini lebih dari 12 kali sebulan, ia harus memeriksakan diri ke dokter, sebaiknya dokter kandungan.

Lainnya gejala kanker ovarium dapat mencakup:

*Kelelahan
*Sakit perut
*Sakit punggung
*Nyeri saat berhubungan seks
*Sembelit
*Perubahan menstruasi
*Pembengkakan perut dengan penurunan berat badan
*Namun, gejala-gejala ini lebih mungkin disebabkan oleh kondisi lain, dan kebanyakan dari mereka terjadi hampir sesering pada wanita yang tidak memiliki kanker ovarium.

Jika Anda memiliki jenis gejala, mencoba menjaga buku harian untuk mencatat berapa banyak dari gejala-gejala ini Anda memiliki periode yang lebih lama. Ingatlah bahwa kanker ovarium jarang terjadi pada wanita di bawah usia 40 tahun.
Lihat GP Anda jika Anda memiliki gejala-gejala tersebut secara teratur (di hampir setiap hari selama tiga minggu atau lebih). Meskipun tidak mungkin mereka sedang disebabkan oleh masalah serius, yang terbaik untuk memeriksa.
Jika Anda sudah melihat dokter dan gejala melanjutkan atau lebih buruk, Anda harus kembali dan menjelaskan hal ini. Anda tahu tubuh Anda lebih baik dari siapa pun.
Share on Google Plus

About Sartika Dewi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.