NAMANYA DAUN ENCOK!!! DILUAR DUGAAN TERNYATA SANGAT AMPUH UNTUK MENGOBATI SAKIT ENCOK!!! INI CARA MEMBUAT RAMUANNYA!!!



Daun Encok adalah tanaman perdu tahunan yang menaik, berbatang panjang serta tinggi seputar 600 cm s/d 2 m. Batang berkayu bulat licin, bercabang. DAun tunggal letak berseling bertangkai yang panjangnya 1, 5 m s/d 2, 5 m. Pangkal tangkai daun melebar memeluk batang. Daun bulat telur seperti jorong, panjang 5-11 cm, lebar 2-5 cm ujung runcing pangkal tumpul pinggir beringgit, pertulangan menyirip, warna hijau. Bunga majemuk dalam tandan yang keluar di ujung tangkai, kecil-kecil memiliki rambut berwarna putih. Buah kecil, bulat panjang, masihlah muda hijau, sesudah tua hitam. Biji kecil coklat.

Dalam beberapa wilayah, tanaman daun encok (Plumbago zeylanica L) ini mempunyai nama tidak sama serta di panggil dengan sebutan tidak sama juga. Seperti satu diantaranya pada daerh madura, tanaman ini memiliki nama Kareka serta daerah jawa godong encok, Bama Bali, Ki Encok Sunda, Serta Oporio Didaerah Timor. Tetapi bila masih tetap sama dengan satu bhs yakni Daun encok.

Daun encok ini berbentuk pahit, tonik, serta beracun. Sebab sifat racunnya ini daun encok tak bisa digunakan terlalu lama. Optimal 30 menit supaya kulit tak melepuh. Kandungan kimia dari daun encok terdiri dari plumbagin, 3-3-biplumbagin, 3-chloroplum- bagin, chitranone (3-6-biplumbagin), serta droserone (2-hydroxy plum- bagin).

Manfaat paling utama dari tanaman ini seperti namanya yakni menyembuhkan encok atau rematik. Tersebut caranya, Anda cukup menyiapkan segenggam Daun encok yang masih fresh. Lalu, bersihkan serta tumbuklah hingga halus. Lantas, berikan air hangat secukupnya serta aduklah hingga adonan tampak seperti bubur.

“Bubur” Daun encok itu dapat langsung Anda pakai sebanyak 2 kali satu hari untuk membalur sisi badan yang terkena serangan rematik.

Cara yang kedua, yaitu dengan menyiapkan Daun encok segar sejumlah 15 gr. Cuci Daun encok hingga bersih. Lalu, berikan 1 sendok makan kapur sirih dan tumbuklah hingga halus. Oleskan hasil tumbukan itu di bagian badan yang diserang rematik.

Manfaat lainnya yakni memperlancar buang air kecil yang tersendat-sendat. Caranya yakni Anda ambillah daun encok secukupnya, serta adas pulasari seperlunya. Daun encok serta adas pulasari digiling hingga halus. Gosokkan di perut sisi bawah, pas pada posisi kandung kencing paling lama 30 menit.

Patut diingat kalau zat plumbagin dalam Daun encok berbentuk toksik untuk penggunaan lokal, serta bisa menyebabkan melepuhnya kulit bila baluran ramuan Daun encok didiamkan lebih dari 30 menit. Wanita hamil dianjurkan tidak untuk menggunakan ramuan tanaman ini.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.