INILAH 7 OBAT SAKIT GIGI TRADISIONAL DARI BAHAN ALAMI!!! SILAHKAN BACA SELANJUTNYA!!!



Sahabat, saat ada keluarga yang sakit gigi nyatanya tidak perlu segera memakai obat kimiawi atau pergi ke dokter gigi, ada alternatif obat tradisional yang terbuat berbahan alami yang cenderung aman.

Penyebabnya sakit gigi yang paling umum yaitu terdapatnya bakteri pada gigi yang lama-kelamaan bisa bikin gigi berlubang. Namun dalam sebagian masalah sakit gigi bukan sekedar berlangsung akibat gigi alami permasalahan, namun gusi yang terinfeksi atau alami pembengkakan hingga menghadirkan rasa nyeri pada rahang atau gigi.



Berikut ini sebagian bahan alami tradisional yang dapat dipergunakan untuk obat sakit gigi :

1. Daun Sirih serta Cengkeh

Cara membuat : Rebus ke-2 bahan, lalu pakai untuk berkumur beberapa kali. Bila terasa belum dapat bikin ramuan ini, obat kumur dari kombinasi cengkeh serta daun sirih ini dapat Anda beli di pasar.

2. Bawang putih



Cara membuat : Kupas kulit luar 1 siung bawang putih, setelah itu tumbuk sampai halus. Tempelkan tumbukan bawang putih di bagian gigi luar yang sakit.
Langkah ke-2 : Bersihkan bawang putih dengan air hangat. Kunyah bawang putih mentah selama sebagian menit, lalu buang serta bakteri penyebab sakit gigi akan mati.

3. Bunga matahari

Bahan : Bunga matahari (50 gr), jahe (5 gr), serta air jernih (600 cc).
Cara membuat : Jahe serta bunga matahari di rebus dalam 600 cc air hingga mendidih serta air tersisa 300 cc. Saring air rebusan serta minum obat herbal sakit gigi ini selagi hangat.

4. Asam Jawa (penyembuh karang gigi)

Bahan : Biji asam jawa secukupnya.
Cara membuat : Goreng tanpa ada minyak (sangrai) biji asam jawa, setelah itu ditumbuk hingga lembut. Masukan biji asam jawa yang sudah halus pada kain, lalu gosok pada gigi yang berlubang.

5. Teh hangat tanpa ada gula

Cara membuat : Pakai air teh untuk berkumur beberapa kali, lalu biarlah 15 menit. Sesudahnya tempatkan kantung teh sisa pada gusi untuk meringankan peradangan.

6. Cabe Rawit merah atau hijau

Cara membuat : Tumbuk cabai rawit, lalu seduh di air panas. Bersihkan kapas dengan air seduhan cabai rawit, lalu tempel pada gigi yang sakit. Bisa juga untuk berkumur.

7. Sereh

Bahan : Sereh (40 gr), air masak (2 gelas).
Cara membuat : Rebus semuanya sereh dalam 2 gelas air hingga mendidih serta air berkurang satu gelas. Pakai obat ini untuk berkumur setiap hari hingga sakit gigi hilang.
Share on Google Plus

About Sartika Dewi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.