KETAHUILAH INI HASIL PENELITIAN TERBARU !!! TERNYATA RACUN SIPUT DIKLAIM BISA MENYEMBUHKAN KANGKER PARU- PARU DAN KECA*NDU*AN NEKOTIN !!!



Sampai kini siput telah dipakai dalam berbagai bidang, dari mulai kecantikan sampai kuliner. Tetapi baru-baru ini peneliti temukan manfaat lain dari siput, yakni untuk mendeteksi, serta bahkan juga untuk menjaga kanker.

Siput yang di teliti oleh peneliti yaitu siput berjenis cone snail. Siput type ini tampak indah, tetapi mempunyai racun yang mematikan. Walau demikian, racun yang biasa dipakai untuk menangkap mangsa ini diklaim dapat dipakai untuk menyembuhkan kanker serta kecanduan.

Frank Mari, Ph. D, profesor dari Florida Atlantik University sudah lama lakukan riset ini serta sekarang ini hasil penelitiannya sudah diterbitkan dalam Journal of Biological Chemistry.

 " Racun yang dipakai oleh siput ini dapat melumpuhkan mangsanya. Racun ini ternyata juga mengandung campuran zat yang dapat dipakai dalam bagian medis, " ungkap Mari, seperti ditulis oleh Science Daily (14/01).

Komponen dalam racun ini dapat dipakai untuk 'membunuh' sel pada penyakit seperti Alzheimer, schizophrenia, kecanduan ro*k**k, atau kanker paru-paru. Reseptor yang ditarget oleh racun ini dapat terkait dengan penyakit seperti kanker paru-paru serta kecanduan nikotin.

Mari menerangkan kalau hasil penelitian ini mempunyai tujuan untuk buka jalan baru untuk riset pada kanker serta kecanduan yang terinspirasi oleh zat dalam hewan laut. Diharapkan riset ini dapat buka peluang untuk langkah pengobatan pada penyakit seperti kanker serta kecanduan.

Sumber : MERDEKA.COM
Share on Google Plus

About Sartika Dewi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.