ANDA HARUS BERHATI-HATI! INILAH 5 JENIS YANG TIDAK BOLEH KAMU MINUM, BISA MEMBAHAYAKAN KESEHATANMU



Air putih memang sangat baik untuk kesehatan tubuh, bahkan setiap orang dianjurkan untuk meminum air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya.

Tetapi, dalam kondisi tertentu, terdapat banyak jenis air yang dapat jadi nitrit serta zat lain yang beracun serta merusak yang lain.

Nah, di bawah ini ada sedikit informasi perihal beberapa jenis air yang tidak bisa anda minum lantaran sangat berbahaya.

Ingin tau apa saja? Mari kita simak ulasannya yang di bawah ini,

1. Air Usang 

Air usang atau air mati yang berarti air yang disimpan dalam waktu lama serta tak digunakan atau diminum. Air jenis ini termasuk juga air yang berbahaya untuk dikonsumsi. Karena bisa menyebabkan metabolisme sel anak-anak yg belum dewasa melamban, akibatnya penuaan laki-laki setengah usia akan makin cepat.

2. Air Mendidih Lama

Air mendidih lama juga sangat berbahaya untuk diminum. Karena zat yg tak menghawa di air seperti kalsium, magnesium atau kandungan logam berat lain serta nitrit sangat tinggi. Akibatnya, dalam jangka waktu yang panjang bisa menggangu manfaat lambung serta usus. Parahnya dapat pingsan, kejang-kejang serta bahkan kematian.

3. Air Panci Kukus 

Air Panci Kukus atau air yang dipakai untuk kukus sangatlah berbahaya untuk di minum. Minum air kukus ini bisa menyebabkan perubahan patologis pada system pencernaan, saraf, saluran kemih serta pembuatan darah.

4. Air Yang Tidak Dimasak 

Air ledeng yang kita mengkonsumsi sangat tak baik diminum. Karena air ledeng lewat sistem klorin yang bisa memisahkan 13 jenis zat merugikan, salah satunya hidrokarbon halogen, klorofom yang berefek menyebabkan kanker serta cacat. Air ini bakal aman dikonsumsi bila dimasak terlebih dahulu.

5. Air Yang Dimasak Kembali 

Biasanya ada orang yang terbiasa meminum air yang dimasak kembali yang tersisa di dalam termos, dengan maksud untuk menghemat bahan bakar, menghemat air serta saat. Padahal, konsumsi air seperti ini dalam waktu lama bisa menyebabkan penumpukan nitrit, karena air yang dimasak berulang bakal mengakibatkan nitrit makin tinggi.

Ittulah dia kelima jenis air yang tidak boleh kamu minum.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.