HASIL PENELITIAN, SETELAH KEJADIAN ROSSI DAN MARQUEZ, REPUTASI RUSAK DI MATA PENGGEMAR MOTO GP



Suatu penelitian yang dirilis Reputation Manager, suatu lembaga survey terkenal, mengatakan Valentino Rossi sukses membuat jatuh reputasi Honda di mata umum setelah ikut serta insiden dengan pembalapnya Marc Marquez di seri balap MotoGP di Malaysia. Hal itu mereka simpulkan sejak bulan Oktober sampai seri balap di Valencia selesai.

Rossi rupanya sukses membuat anjlok persepsi positif publik masalah pabrikan Honda. Data yang dilansir Reputation Manager, sekitar 89% masyarakat menyebutkan Honda punya citra yang negatif setelah pembalap Yamaha itu menuding Marquez serta Pedrosa sengaja membantu Jorge Lorenzo jadi juara dunia MotoGP 2015.

 " Tuduhan yang di buat Valentino Rossi untuk Marc Marquez mempunyai efek yang sangat negatif, tidak hanya untuk pembalap Spanyol, namun juga Honda. Bila hingga Oktober 2015, reputasi online melihat persepsi baik (dengan 87% positif), sesudah balapan di Valencia merek itu sudah jadi target dari komentar negatif, tuduhan, serta permohonan pemboikotan, " ucap Reputation Manager dalam rilisnya yang dilansir Insella. it.

Sebatas diketahui, insiden yang melibatkan Rossi vs Marquez bahkan membuat hubungan dua negara yaitu Italia serta Spanyol memanas. Masing-masing orang-orang pendukung kedua pembalap beda generasi itu sama-sama hujat di media sosial walau Dorna serta FIM sudah mengambil keputusan yaitu menghukum The Doctor.

Data di atas, tambah CEO Reputation Manager Andrea Barchiesi, bahkan baru beberapa kecil dari efek insiden Rossi vs Marquez. " Apa yang terjadi dalam beberapa hari terakhir cuma mewakili 0, 6% dari keseluruhan isi jaringan yang berkenaan dengan Honda. Tetapi pembalikan sentimen itu tunjukkan dengan terang bahwa bagaimana peristiwa dalam sebagian jam beresiko negatif pada reputasi yang telah solid, " tambah Barchiesi.

Data itu paling banyak diperoleh lewat media sosial dengan persentase 84, 6%. Facebook juga jadi tempat dimana Marquez serta Honda paling sering di-bully.

 " Saya akan tidak beli Honda hingga dia jadi satu diantara pembalapnya (Yamaha), " ucap Barchiesi mencontohkan bagaimana salah satu komentar yang menjatuhkan Honda.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.