OBAT KIMIA BIASANYA CUMA UNTUK MENGHILANGKAN NYERI PENYAKIT AMANDEL TETAPI RAMUAN OBAT TRADISIONAL INI MAMPU MENGOBATI AMANDEL HINGGA TUNTAS



Pengobatan pada amandel biasanya ditujukan untuk mengurangi serta hentikan peradangan serta dokter bakal memberikan obat-obat anti inflamasi, dan vitamin untuk tingkatkan daya tahan badan hingga diharapkan radang akan segera berkurang sampai sembuh.
Pilihan herbal dapat juga dipakai sebagai alternatif untuk mengatasi radang amandel dengan memakai tanaman obat yang ada di seputar kita, tanaman obat mempunyai khasiat yang tidak kalah dengan obat-obat resep, serta minim dampak samping. Sebagian tanaman obat yang biasa dipakai orang tua kita dahulu untuk mengatasi radang amandel (tonsilitis) :

Daun Pecut Kuda
Namanya cukup aneh, namun sebenarnya tak ada hubungannya dengan cambuk atau pecut yang dipakai untuk mengatur kuda. Tanaman ini telah mulai sejak lama kerap digunakan orang-orang terdahulu untuk mengobati radang amandel (tonsilitis). Selain itu manfaat lain dari daun pecut kuda salah satunya dapat jadi antibiotik alami, obat batu saluran kencing, faringitis (radang tenggorokan), batuk, rematik, dan masalah kewanitaan (hadi tak teratur. Sedang bunga serta tangkainya sangatlah baik untuk mengobati penyakit liver (Hepatitis A).

Akar Tanaman Saga

Tanaman Saga bisa ditemukan di beerbagai lokasi di Indonesia serta mempunyai banyak nama-nama daerahh seperti di daerah jawa Saga telik/manis, dimaksud Thaga oleh orang Aceh, Saga areuy, saga leutik (Sunda), Walipopo (Gorontalo), Piling-piling (Bali), Seugeu (Gayo), Ailalu pacar (Ambon), Saga buncik, Saga ketek (Minangkabau), Kaca (Bugis). Dulu biji saga dipakai juga sebagai penimbang emas karena beratnya yang senantiasa konstan. Daunnya bisa dikonsumsi serta mengandung alkaloid yang bermanfaat untuk pengobatan reumatik. Bijinya mengandung asam lemak hingga bisa jadi sumber daya alternatif (biodiesel). Kayunya keras sehingga banyak digunakan sebagai bahan bangunan dan mebel. Lalu bagaimana cara bikin ramuan dari tanaman saga?

Bahan serta Cara Bikin :

Akar saga secukupnya, sepotong kayu manis serta gula batu perlunya. Rebus seluruhnya bahan yang sudah ada dengan air kurang lebih 5 gelas sampai mendidih sampai tinggal separuhnya, lalu saring. Minum 2 kali sehari 1 gelas saat pagi serta sore hari.

Caranya cukup sederhana bukan? pakai ramuan herbal diatas secara teratur untuk hasil yang maksimal, tetapi mesti diingat bila penyakit amandel Anda tak juga sembuh selama sekian hari pengobatan atau malah penyakit makin bertambah baiknya periksakan ke dokter karena mungkin saja saja ada gejala penambahan pada radang amandel yang Anda derita. Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

About Sartika Dewi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.