BANYAK YANG SALAH PENGERTIAN!!! WASPADALAH INI BERBAHAYA!!! JANGAN MENUTUP HIDUK WAKTU ANDA BERSIN!!! JIKA ANDA TIDAK MAU HAL INI TERJADI PADA TELINGA ANDA!!!



Musing penghujan akhirnya tiba sesudah beberapa waktu lalu bumi pertiwi itu dilanda oleh kekeringan. Biasanya jika musim penghujan tiba seperti itu, beragam jenis penyakit serta masalah kesehatan seperti flu serta demam jadi penyakit ‘langganan’ yang mengintai masyarakat. Alasannya, utamanya tidak lain yaitu hawa yang kembab bikin virus penyakit itu tumbuh subur serta makin mudah menyerang system kekebalan badan manusia yang menurun.

Saat flu menyerang, bersin jadi hal teratur yang mengganggu serta terus menerus datang. Sayangnya, kebanyakan orang lakukan kesalahan waktu bersin, bukannya membiarkan bersin keluar dengan bebasnya, sebagian orang malah pilih untuk tutup hidung serta menghentikan bersin itu.

Mungkin anda menganggap bila kebiasaan itu tampak tak membahayakann serta tidak mempunyai dampak pada badan. Tetapi suatu riset yang ditulis dari boldsky. com, menuturkan bahwa tutup hidung waktu bakal bersin dapat bikin gendang telinga anda retak. Bagaimana dapat?

“Udara yang keluar waktu Anda tengah bersin mempunyai kecepatan sekitar 160 km. per jam. Sehingga bila Anda menghentikan bersin dengan cara tiba-tiba jadi tekanan itu bakal dialihkan ke sisi badan lain seperti telinga yang lalu bisa mengakibatkan gendang telinga retak serta kesehatan pendengaran Anda dapat terancam, ” jelas riset itu.

“Selain dapat membahayakan kesehatan telinga, waktu Anda bersin serta Anda tutup hidung jadi tekanan udara yang terjerat di dalamnya dapat mengakibatkan rusaknya mata serta kapiler darah di mata Anda dapat pula dapat terluka. Dalam sebagian kasus yang walau jarang berlangsung, hentikan bersin yang bakal keluar dapat juga mengakibatkan stroke karena pecahnya pembuluh darah di otak. ”

Bersin adalah pertahanan alami yang diciptakan oleh badan untuk menolak dan keluarkan bakteri pemicu penyakit. Tutup hidung ketika Anda bakal bersin malah dapat bikin bakteri itu makin masuk ke badan serta membuat penyakit Anda tidak kunjung sembuh.
Share on Google Plus

About Sartika Dewi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.