Hay Guys Anda Jangan Terlalu Sering Minum Es Teh, Kalau Anda Tidak Mau Seperti Pria Ini Alami Gagal Ginjal Dan Harus Cuci Darah Seumur Hidup!!!



Suatu kejadian memilukan menimpa seseorang pria di Arkansas, Amerika Serikat. Pria ini dibawa ke rumah sakit sesudah mengeluh mual, lemas, serta nyeri di sekujur badannya. Setelah dilakukan tes, ternyata hasil tes medis mengungkapkan bahwa pria yang tidak dijelaskan namanya ini terkena tidak berhasil ginjal.

Tim dokter temukan kadar kristal oksalat kalsium yang tinggi didalam badan pria ini. Kristal oksalat kalsium sendiri adalah kristal yang bisa membentuk batu ginjal. Namun anehnya, pria ini berkata bahwa dia tak ingat pernah mempunyai kisah keluarga dengan batu ginjal.

Dokter juga bertanya perihal kebiasaan makannya, yang menunjukkan bahwa dia minum 16. 250 ml es teh sehari-hari atau setara dengan kian lebih empat liter.

Seperti ditulis oleh Daily Mail (2/4), teh hitam memiliki kandungan oksalat yang sangatlah tinggi, zat kimia yang di kenal membuat batu ginjal serta bahkan bakal menyebabkan gagal ginjal bila dikonsumsi dalam kandungan yang terlalu berlebih.

“Itu satu-satunya penjelasan yang masuk akal, ” kata Dr umbar Ghaffar dari University of Arkansas.

Karena kebiasaanya ini, pria tersebut di diagnosis alami rusaknya ginjal kronis, serta dokter juga mengatakan bahwa dia peluang bakal menghabiskan sisa hidupnya dengan bersihkan darah.

Teh hitam memanglah mempunyai kadar oksalat yang tinggi, tetapi tak berarti ini beresiko untuk badan. Teh hitam juga mempunyai banyak khasiat untuk badan, apabila dikonsumsi dalam takaran yang pas.
Share on Google Plus

About Sartika Dewi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.