INI WAJIB UNTUK KALIAN BACA DAN MENAMBAH PENGETAHUAN ANDA!!! LAKUKAN CARA INI JIKA ADA YANG TERGIGIT ULAR, KALACENGKING, LIMPAN DAN TERTUSUK PAKU BERKARAT!!!



Seringkali kali kita mendengar beberapa orang yang meninggal karena di gigit oleh ular berbisa, lipan, di sengat kalajengking serta infeksi lantaran tertusuk paku berkarat. Tetapi kebanyakan dari kita tak tahu cara perlakuan atau penyembuhan pertama pada korban. Karena ketidaktahuan berikut yang sudah banyak mengakibatkan banyak korban tewas karena " dapat " atau racun itu sudah menyebar pada badan si korban.

Ingatlah, pertolongan pertama bisa menyelamatkan nyawa seseorang, oleh karenanya anda harus tahu langkah penyembuhan atau pertolongan pertama yang harus dikerjakan
bila ada yang alami musibah itu.

Berikut yang harus segera anda lakukan :

Siapkan minyak makan satu sendok makan Sediakan kain perca atau robek kain/pakaian telah tak layak gunakan yang berbahan dari benang (kapas) ukuran 10X10 cm. Janganlah menggunakan bahan nilon atau katun.

Siapkan satu buah geretan/korek api/mancis. Gulung kain perca dengan telapak tangan, lalu celupkan satu sisi (ujungnya) dalam minyak makan! Setelah itu bakar sisi yang basah oleh minyak makan tadi. Biarlah sebagian detik hingga api menyala serta cambukan pelan­pelan kebagian yang digigit atau yang luka
oleh besi paku! Banyak cambukan pada 8 sampai 10 kali, jangan lebih dari 10 kali! Karena bakal menyebabkan luka bakar pada kulit yang dicambuk.

Jika anak anda masih tetap berusia 2­5 th., cukup 5 kali saja. Menghilangkan rasa kasihan pada korban sewaktu anda mencambuk sisi yang luka, lantaran rasa-rasanya sangatlah sakit serta perih. Insya Allah racun/dapat yang menyebar pada badan akan hilang.

Sesudah pertolongan pertama telah dilakukan, baiknya korban lalu dibawa ke dokter atau tempat tinggal sakit paling dekat untuk dikerjakan pengecekan serta pengobatan selanjutnya.

Ingatlah serta sebarkan cara penyembuhan ini pada semua orang, lantaran sewaktu­waktu ini bakal sangatlah bermanfaat sekali serta bisa menyelamatkan banyak nyawa manusia.
Share on Google Plus

About Sartika Dewi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.