SUBHANALLAH!!! SELAMA INI KULIT SEMANGKA DI PANDANG SEBELAH MATA DAN DI BUANG BEGITU SAJA!!! JUSTRU KULIT SEMANGKA SANGAT BAGUS UNTUK RAMBUT, MENCERAHKAN KULIT,MENURUNKAN HIPERTENSI DAN MENCEGAH PENUAAN!!!



Kulit semangka sering kita abaikan sesudah kita memakan daging buahnya. Semangka termasuk juga buah favorit untuk orang-orang Indonesia. Biasanya saat mereka mau memakan buah semangka mengupas kulitnya terlebih dulu atau mengirisnya jadi beberapa bagian supaya mudah dipisahkan dengan kulitnya.

Buah semangka mempunyai kandungan vitamin serta sebagian unsur lain yang sangatlah dibutuhkan oleh badan. Begitupun kulit dari buah ini dapat memiliki kandungan senyawa atau zat kimia yang bermanfaat untuk sebagian permasalahan kesehatan ataupun yang lain. Kulit buah semangka memiliki kandungan 1. 8 kalori yang bermanfaat sekali untuk tubuh serta mempunyai kandungan 2 persen vitamin C dan vitamin B6.

Selain kandungan itu yang tidak kalah hebat yaitu kandungan citrulline yang bertindak sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi tubuh kita dari cuaca radikal bebas. Kecuali daripada ini, citrullin di dalam tubuh bisa berpindah jadi arginin. Arginin yakni asam amino yang berguna untuk bertindak paling utama dalam system kekebalan tubuh dan memperlancar peredaran darah.

Karena kandungannya yang mengagumkan, berikut ini yaitu sebagian faedah yang bisa dihasilkan berbahan basic kulit semangka.

1. Penyubur rambut
Kulit Buah Semangka, Secukupnya. Bersihkan bersih kulit buah semangka lalu kerok sisi daging kulit sisi dalamnya yang berwarna putih serta ramun siap dipakai. Pada sore hari gosokkan ramuan itu pada kulit kepala dengan cara rata serta biarlah selama semalam. Esok harinya, cuci sampai bersih serta lakukan selam seminggu.

2. Mencerahkan kulit
Ambillah sisi putih dari kulit buah semangka seperlunya. Lalu haluskan lewat cara diblender atau diparut. Pakai sebagai masker atau luluran serta diamkan sampai sebagian waktu. Lalu bilas dengan air bersih serta lakukan dengan cara teratur.

3. Menetralisir Tekanan Darah Tinggi
Sisi putih dari kulit semangka diakui bisa dipakai untuk menetralkan desakan darah tinggi. Dapat lewat cara dikonsumsi secara segera atau dikonsumsi sebagai jus.

4. Mencegah Penuaan
Senyawa yang terdapat dalam kulit semangka seperti likopen, vitamin C serta vitamin A bisa membantu badan melawan radikal bebas. Dengan demikian masalah yang bisa menjadikan kulit keriput, timbul garis-garis halus disertai bintik-bintik bakal terhindari.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.