TOLONG DISEBARKAN!!! BANYAK YANG TIDAK TAHU DAN SALAH PENGERTIAN!!! TERNYATA TELUR SETENGAH MATANG BISA BERBAHAYA UNTUK KESEHATAN KARENA MENGANDUNG BAKTERI SALMONELLA!!!



Untuk para penikmat telur, terutama yang suka mengkonsumsi telur yang dimasak dengan 1/2 matang baiknya tidak untuk dilakukan lagi. Ingin tahu argumennya mengapa? Karena telur 1/2 masak mempunyai risiko besar ditempeli bakteri Salmonella. Bahayanya itu juga berlaku dengan juga minuman yang digabung dengan telur mentah.

Tahukah kalian, bila telur yang mengandung bakteri Salmonella bisa mengakibatkan seorang menderita sakit perut, diare, muntah-muntah kronis, demam, sakit kepala sampai nampak darah pada feses.

Perihal ini pula yang patut untuk kita cermati jangan sampai kesehatan badan jadi terganggu. Jikalau anda suka pada konsumsi telur lewat cara sekian, jadi hal yang perlu di perhatikan agar kalian aman serta terhindar dari bahaya bakteri Salmonella yaitu dengan ikuti beberapa panduan berikut ini.

*Pastikan bahwa telur yang dibeli benar-benar bersih.

*Masukkan telur yang sudah dibeli ke kulkas (suhu kurang dari atau sama juga dengan 4 derajat celcius) serta mengonsumsinya paling lama setelah 3 minggu dibeli.

*Mencuci tangan saat sebelum serta sesudah menyentuh telur mentah.

*Mencuci bersih alat-alat dapur yang terkena telur mentah.

*Sebaiknya, memasak telur sampai ke-2 sisi matang. Apabila di rebus, rebus sampai putih serta kuning telur keras atau rebus minimal 7 menit.

*Segera makan telur yang telah dimasak. Jangan biarkan telur ada di luar ruang lebih dari 2 jam.

*Sebaiknya orang lanjut usia, anak-anak atau orang yang tengah sakit hindari makan telur yang 1/2 atau kurang matang.
 
Semoga info ini memberi manfaat buat para pembaca.

SUMBER : Suka Saya
Share on Google Plus

About Sartika Dewi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.