AWAS BAHAYA !!! TOLONG PERHATIKAN BENAR- BENAR !!! TERNYATA MINUMAN CAMPURAN INI BISA MENYEBABKAN BATU GINJAL !!!TOLONG ARTIKEL INI JANGAN PUTUS PADA ANDA, MARI BANTU UNTUK SHARE KEKELUARGA DAN KETEMAN-TEMAN YANG LAIN



Siapa tak kenal dengan susu, minuman penuh gizi yang paling popular seantero dunia. Siapa juga yg tak kenal teh, minuman dari ekstrak daun teh yang merasa segar serta sangat menyehatkan.

Bagaimana apabila keduanya dikombinasi jadi satu minuman yang dimaksud teh susu, apakah semakin menyehatkan?

Teh campur Susu 

Untuk sebagian orang, teh susu yaitu minuman favorit yang sangat disenangi. Mereka memakai susu sebagai pemanis teh menukar gula. Gabungan pada teh serta susu menghasilkan satu rasa yang unik namun masih tetap lezat serta nikmat.


Tetapi perlu ketahui, minuman paduan teh serta susu ini nyatanya kurang baik. Pertama ; Teh memiliki banyak zat anti-oksidan yang melakukan tindakan singkirkan dampak radikal bebas yang beresiko untuk perkembangan sel. Satu di antara senyawa antioksidan yang dipunyai teh yakni catechin. Sedang susu mempunyai protein yang bernama kasein yang dapat menghambat kekuatan senyawa catechin pada teh. Walhasil, waktu teh diminum bersama dengan susu, manfaat anti-oksidan pada teh jadi kurang optimal.

Ke-2 ; Bila dilihat dari manfaat susu, susu yakni satu diantara sumber kalsium yang bermanfaat untuk kesehatan tulang. Minum susu lewat cara teratur berarti membuat perlindungan tulang supaya senantiasa sehat serta kuat. Sayangnya, teh juga memiliki kandungan senyawa yang bernama asam oksalat. Senyawa ini bakal di keluarkan dari bersamaan dengan ur*n atau air kencing. Didalam tubuh, senyawa asam oksalat bisa berikatan dengan kalsium serta bikin satu partikel yang umum dimaksud dengan batu ginjal.


Berapakah besar ukuran partikel ini bergantung seberapa besar keterikatan asam oksalat dengan kalsium. Bila terus menerus atau dalam jumlah besar tentu makin besar juga partikel batu ginjal terbentuk. Makin sering konsumsi teh susu, semakin besar juga kemungkinan terserang batu ginjal, terutama bila tak dibarengi dengan minum air putih yang banyak.

Nah, jadi tahu kan ternyata minum teh susu dengan kata lain teh campur susu kurang baik untuk kesehatan bahkan juga dapat memiliki resiko. Umumnya orang mencampurkan teh dengan susu hanya untuk memberi cita rasa. Tetapi mereka tidak memahami atau barangkali saja kurang peduli pada dampak negatif yang dikarenakan. Walau sebenarnya, disadari atau tak, hal – hal yang diduga sepele semacam itu jadi sangat mendukung terjaganya kesehatan tubuh.
Share on Google Plus

About Sartika Dewi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.