BUNDA TOLONG BACA !!! BAYI 1 BULAN MENINGGAL KARENA DIBERI MAKAN PISANG!! BANTU AKU MENYEBAR LUASKAN INI BIAR BUNDA DILUAR SANA JUGA TAU!!



Bayi baiknya hanya mengkonsumsi ASI pada enam bln. pertama hidupnya. Sesudah enam bln., dia dapat mengkonsumsi makanan pendamping ASI atau disebut MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu).

Tetapi pemberian MPASI mesti dilakukan dengan jeli dan hati-hati. Beberapa orang memberi makanan padat pada bayi bahkan juga saat bayi masihlah berusia kurang dari empat bln..

Walau sebenarnya sebaiknya makanan padat mulai diberikan saat usia bayi telah meraih enam bln.. Pada usia 1/2 th. ke atas, makanan bertindak sebagai pendamping ASI atau disebut MPASI.

Baiknya jauhi memberi makanan padat atau minuman selain ASI sebelumnya bayi berusia enam bln.. Pada usia itu, bayi lebih berisiko alami alergi, terutama pada makanan seperti kacang, telur, ikan, susu sapi, keju, maupun makanan yang mengandung gluten seperti roti.


Untuk beberapa bunda, baiknya membaca masalah di bawah ini, curhatan seseorang ibu yang kehilangan bayinya karena mengasih makan bayinya sangat cepat.

Jadilah ibu yang cerdas yg tidak termakan suatu hal yang sebatas mitos atau yang jalan turun temurun. Dan efek jelek MPASI awal bukan sekedar tampak dengan cara periode pendek, bisa jadi periode panjang seperti munculnya maag akut saat mendekati remaja, dan lain-lain.

Jadi jangan pernah katakan “Anak saya baik-baik saja.. ”. Dan korban MPASI awal masihlah senantiasa bertambah selama beberapa ibu belum buka mata dan hati pada bahayanya.

Berikut ini cerita seorang ibu yang menuliskan di akun sosial medianya :

Untuk beberapa bunda, jadikanlah itu pelajaran yang sangat bermakna untuk kita semua, jangan sampai si buah hati hilang begitu saja karena ego kita.

Nah, jadi apakah MPASI ini tidak dapat? Mungkin, tetapi jangan terlalu dini yang bisa mengakibatkan buah hati anda meninggal.

Selalu, langkah MPASI yang benar bagaimana dong? Silakan konsultasi ke dokter spesialis anak atau bisa mencari rujukan di Internet. Artikel ini hanya mempunyai tujuan untuk mengingatkan beberapa bunda supaya lebih waspada.

Silakan sharing artikel ini, supaya beberapa bunda lebih siaga saat menjaga dan memberi makan si buah hati.

SUMBER : www. cerminan.COM
Share on Google Plus

About Sartika Dewi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.