WOOOW SANGAT MENAKJUBKAN !!! SELAMA INI KITA BELUM TAHU, TERNYATA SARANG LABA- LABA MAMPU MENGHENTIKAN PENDARAHAN HANYA HITUNGAN DETIK SAJA !!!



Biasanya waktu bersih-bersih rumah, kita bakal bersihkan sarang laba-laba yang ada di plafon rumah. Sarang laba-laba dikira mengotori tempat tinggal serta bikin pemandangan rumah jadi terganggu. Tetapi, saya teringat saat masihlah kecil dahulu. Saat itu saya bermain masak-masakan memakai pisau dapur ibu saya. Tanpa ada sengaja jari telunjuk saya teriris serta mengeluarkan darah. Lihat itu ibu saya selekasnya naik ke atas kursi serta mencapai sarang laba-laba di sudut plafon rumah, lalu selekasnya menempelkannya ke luka di tangan saya. Ajaib, dalam hitungan detik darah tidak lagi keluar dari luka tadi, serta luka iris di telunjuk saya tutup serta mengering dengan cepat.

Memakai jaring laba-laba atau spider webs untuk mengobati luka sudah dikerjakan mulai sejak zaman kuno. Beberapa orang Yunani serta Romawi menjaga tentara perangnya yang terluka memakai sarang laba-laba untuk hentikan pendarahan. Walau Orang Yunani serta Romawi tahu sedikit mengenai infeksi virus serta bakteri, lewat trial and error, mereka temukan manfaat mengagetkan dari jaring laba-laba. Tentara-tentara itu bahkan juga memakai kombinasi dari madu serta cuka untuk bersihkan luka dalam serta lalu menutupi keseluruhnya luka dengan jaring laba-laba. Menakjubkan ya!

Menurut beragam sumber, jaring laba-laba banyak mengandung zat yang mempercepat pengobatan luka yakni protein serta vitamin K. Dengan sifatnya yang biokompatibel, tak beracun, dan gampang berikatan dengan beberapa sel badan menjadikannya aman untuk dipakai pada badan mahkluk hidup yang lain termasuk manusia.



Para pakar Farmakologi di Kampus Wyoming Amerika Serikat memakai benang laba-laba Nephila sebagai benang jahit untuk operasi yang begitu peka, seperti : operasi-operasi pada tendon, operasi mata, atau jaringan syaraf.

Bahkan sebagian mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi UGM sedang mengembangkan obat bernama Spidweb Gel yang terbuat dari sarang laba-laba, obat ini dipakai untuk pemulihan luka pasca operasi cabut gigi.

Bila Anda memperoleh luka terbuka enteng Anda dapat memakai jaring laba-laba ini sebagai pengobatan darurat, langkahnya :

* Cuci luka Anda dengan air bersih

*Cari sarang laba-laba yang bersih, berwarna putih serta tak ada serangga mati disana.

*Gumpalkan sarang laba-laba lalu tempelkan pada luka, tunggulah beberapa detik, luka bakal mengering serta darah berhenti keluar.

*Sarang laba-laba bakal mengering di luka Anda, janganlah cemas karena sarang laba-laba ini bisa hilang dengan memakai air hangat atau bahkan juga waktu Anda mandi.

*Pastikan sarang laba-laba yang Anda gunakan tidak dari jenis yang beracun.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.