HARUS ANDA KETAHUI, DEMI KESEHATANMU DAN KELUARGAMU!!! INILAH CARA MEMBUAT RAMUAN DARI JERUK PURUT UNTUK MENGOBATI FLU, BATUK, KETOMBE, KULIT BERSISIK DAN KELELAHAN!!!



Secara tradisional jeruk purut dipakai untuk menyembuhkan pilek, asma, serta rileksasi otot yang tegang karena kelelahan atau kurangi pembengkakan otot serta sendi. Selain itu, khasiatnya spesial untuk wanita yaitu sebagai perawatan kulit pasca melahirkan serta masalah menstruasi. Di beberapa daerah di Indonesia seperti Minahasa Jeruk purut adalah sisi dari Bakera, yakni mandi berendam dengan air hangat sebagai sisi perawatan wanita pasca melahirkan.

Berdasar pada penelitian kandungn vitamin E atau furanokumarin pada jeruk purut bisa menghalangi kegiatan cholinesterase hingga berpotensi menghindar penyakit degeneratif seperti Alzheimer.

Selain itu kandungan gliseroglikolipid nya punya potensi sebagai antitumor.

Riset paling baru bahkan juga tunjukkan kalau jeruk purut bisa punya potensi sebagai penjaga manfaat jantung serta hati.

Memakai Jeruk Purut untuk penyembuhan :

1. Flu
2 buah jeruk purut diperas airnya campur dengan ½ gelas air hangat, dapat ditambahkan madu lalu minum sekalian.

2. Ketombe
Bahan
Air jeruk purut 100 cc
Air nanas 200 cc
Santan kelapa 100 cc
Campur bahan jadi satu, masukan dalam wadah tertutup serta pakai sebagai shampoo 3-4 kali seminggu

3. Kelelahan
2 genggam daun jeruk purut yang segar, lalu rebus dengan memakai air 3 liter sampai mendidih, biarkan kira-kira-kira 10 menit. Lalu tuang ramuan itu dalam satu ember air hangat lantas pakai untuk mandi.

4. Batuk
Jeruk purut yang segar serta masak 1-2 buah, lalu peras airnya, berikan 1 sendok madu untuk berikan rasa tambah baik, bila tidak ada dapat diganti dengan gula aren seperlunya. lalu minum setiap pagi serta sore sampai pulih.

5. Kulit bersisik atau terkelupas
Sediakan jeruk purut lalu potong jadi 2-4 sisi, kemudian bersihkan dahulu kulit yang sakit lalu potongan jeruk purut itu digosokan pada kulit yang yang bersisik atau terkelupa
Share on Google Plus

About Sartika Dewi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.