SUNGGUH DILUAR DUGAAN !!! INILAH FAKTA YANG MENGEJUTKAN !!!TERNYATA BUAH INI SANGAT AMPUH MENGOBATI DIABETES, BEGINI CARA MERACIKNYA !!! ((( JANGAN LUPA DI SHARE YA )))



Buah jambu bol yakni buah yang memiliki struktur daging yang lebih lembut dan lebih padat dibanding dengan buah jambu air.

Dalam bhs inggris buah ini dikenal dengan sebutan Malay apple dan nama ilmiahnya yakni Syzygium malaccense yang disebut bhs dari Malaka, menunjuk pada satu di antara tempat asal usulnya jambu bol.

Nama lain dari buah jambu bol yakni jambu jambak (Minangkabau), jambu bool (Sunda), nyambu bol (Bali), jambu bolo (Makassar.), jambu bolu (Bugis.), jambu darsana, dersana, tersana (Jawa dan Madura), kupa maaimu (Sulut), nutune, lutune, lutu kau, rutuul (Maluku).

Bauh jambu bol memiliki daging yang padat, tidak tipis dan berwarna putih serta memiliki rasa yang asam manis sampai manis, sari buah yang banyak hingga wangi yang khas. Buah jambu bol di dalamnya ada biji yang bulat dan mimiliki warna kecoklatan. Buah jambu bol cukup banyak kandungan gizinya, ini hampir sama juga dengan jambu-jambu yang lain yang sejenis seperti jambu air, jambu semarang atau jambu cincalo.

Kandungan nutrisi buah bol bisa simak berikut ini yaitu kandungan buah jambu bol per 100 gr.

Tenaga = 56 kkal
Protein = 0, 6 gr
Lemak = 0, 3 gr
Karbohidrat = 14, 2 gr
Kalsium = 29 mg
Fosfor = 16 mg
Zat Besi = 1 mg
Vitamin A = 130 IU
Vitamin B1 = 0, 02 mg
Vitamin C = 22 mg.



Dilihat dari dari banyak kandungan nutrisi yang ada pada buah ini, tentu ada demikian banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya :

1. Mengobati diabetes 
Semua sisi pohon jambu digunakan untuk mengobati diabetes, sakit kepala, sembelit, batuk dan radang selaputlendir pada saluran napas.

2. Meredakan disentri 
Akar jambu bol berupa diuretik dan dapat mengatasi bengkak, meredakan disentri, peluruh h4! d dan berupa 4b0rt! f (p3ngg*gur).

3. Meredakan sariawan 
Air seduhan kulit kayu jambu bol dapat meredakan sariawan, sebentar bubuk dari daun keringnya bisakah untuk mengatasi luka di lidah.

4. Mengatasi demam dan pelembab kulit 
Air seduhan daun, buah dan bijinya dapat digunakan untuk mengatasi demam. Jus daun mudanya bisa pula digunakan sebagai pelembab kulit.

5. Mengobati infeksi mulut dan masalah tenggorokan 
Jus daun jambu digunakan untuk mengobati infeksi mulut. Ekstrak kulit kayunya digunakan untuk infeksi tenggorokan, sakit perut dan masalah lain pada pencernaan.

6. Sebagai antibiotik 
Biji, kulit kayu dan daun jambu bol tunjukkan aktivitas antibiotika dan memiliki efek pada tekanan darah dan pernafasan.

7. Mengobati gatal-gatal 
Akar tanaman yang satu ini bisa memilki manfaat untuk mengobati gatal-gatal.

Sekianlah kandungan nutrisi serta manfaat buah jambu bol untuk kesehatan. Semoga informasi dari artikel ini berguna.
Share on Google Plus

About Sartika Dewi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.