TOLONG SEBARKAN INFO PENTING INI !!! BISUL, BOROK, DAN MALARIA BISA DISEMBUHKAN DENGAN RAMUAN YANG MUJARAP INI !!!



Pohon hias bernama Pulai (Alstonia scholaris) termasuk suku kamboja-kambojaan. Terkadang Pulai ditanam di pekarangan sebagai pohon pelindung sekalian penghias seperti tanaman kamboja. Pohon yang mempunyai tinggi meraih 20-25 mtr. ini memiliki percabangan dahan yang unik mirip garpu.

Apabila kulit batang disayat jadi akan keluar getah putih yang terasa pahit. Bunganya berwarna hijau muda memiliki bau yang wangi. Memiliki buah yang unik bentuknya seperti pita dengan panjang 20-50 cm.

Pulai atau pule dikenal juga dengan sebutan polay, kayu gabung dan hanjalutung ini bisa diperbanyak dengan cara stek batang atau cabang. Dapat juga ditanam bijinya, tanaman itu dapat didapati di pelosok Indonesia.

Kulit kayu Pulai yang pahit dikenal dapat menyembuhkan demam, malaria, limfa yang jadi membesar, batuk berdahak, diare, disentri, kurang nafsu makan, perut kembung, sakit perut, anemia, kencing manis, wasir, masalah h4! d, bisul, desakan darah tinggi dan rematik.

Sisi lain dari tanaman ini yang memiliki manfaat obat yakni daunnya dapat mengobati borok, beberapa berikan, p4y*dara yang bengkak karena 4SI, dan kencing manis. daun tanaman ini dapat dilaporkan memiliki dampak antikanker.

Memakai Pulai sebagai obat alami :

Obat Herbal demam
3 g kulit pulai dicuci bersih lalu direbus dengan 1 gelas air selama 20 menit. Dinginkan, saring lantas berikan madu agar tidak terlalu pahit. Minum sekalian.

Obat Herbal Alami Sakit Malaria
Kulit batang pulai dikeringkan lalu digiling sampai jadi bubuk. Bubuk kulit batang pulai sejumlah 2 sendok makan direbus dengan 2 gelas air, sampai tersisa 1 gelas. Saring, lalu diminum.

Obat Alami Borok
Daun pulai digiling hingga halus lantas taburkan pada borok yang telah dibikin bersih terlebih dulu.


Sumber : 90 kesehatan
Share on Google Plus

About Sartika Dewi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.