SAMPAI SEKARANG MASIH BANYAK MENGIRA KALAU SANTAN MENYEBABKAN PENYAKIT !!! TERNYATA JUSTRU SANTAN KELAPA TANPA DIREBUS SANGAT BAGUS UNTUK KESEHATAN KITA !!! BUKTIKAN SENDIRI !!!



Manfaat santan tanpa direbus untuk keSehatan kita :

Santan yaitu cairan putih kental yang dihasilkan dari parutan kelapa yang diperas dengan air. Santan sering digunakan sebagai bahan masakan yang berperan sebagai penyedap.

Tahukah Anda manfaat apa sajakah yang dapat diperoleh dari santan? Santan bertindak dalam pembentukan system kekebalan badan, pertahanan pada penyakit, serta manfaat lain seperti yang ditulis oleh eHow di bawah ini.

Nutrisi 
Santan mengandung vitamin, mineral, elektrolit, potasium, kalsium, serta khlorida. Cuma pada satu type bahan makanan, Anda dapat peroleh beragam nutrisi di dalamnya.

Lemak jenuh 
Santan mengandung lemak jemu yang tersusun dari asam lemak rantai pendek serta asam lemak rantai sedang. Lemak-lemak itu cepat beralih jadi daya dari pada menumpuk didalam badan. Oleh karenanya walau santan memiliki kandungan lemak jemu, Anda tetaplah dapat mengkonsumsinya saat tengah diet.

Asam laurat 
1/2 dari asam lemak jenuh rantai tengah terdiri atas asam laurat yang mempunyai manfaat sebagai anti-virus, anti-bakteri, anti-mikroba, serta anti-jamur. Dengan kata lain, santan membantu Anda untuk meningkatkan system kekebalan badan.

Susu 
Santan dapat disebut sebagai pengganti susu untuk Anda yang mempunyai alergi pada product susu hewani. Santan juga bebas kedelai, bebas gluten, serta bebas kacang.

Meredakan sakit 
Bila Anda alami radang tenggorokan atau sakit bisul, coba untuk konsumsi santan. Santan diakui meredakan gejala penyakit itu.

Perawatan kulit 
Terkecuali dikonsumsi, santan nyatanya baik untuk melembapkan kulit yang kering serta keriput. Diluar itu, pakai santan untuk keramas dengan cara teratur bila ingin mempunyai rambut halus serta mudah ditata. Santan juga bisa dipakai untuk mandi berendam.

Berbagai olahan dengan bahan basic santan dapat Anda terapkan untuk peroleh faedah santan diatas. Bila Anda terasa kerepotan serta tak miliki banyak saat untuk memeras santan, Anda dapat membeli santan instan yang cukup dicampur dengan air panas serta siap untuk digunakan.
Share on Google Plus

About Sartika Dewi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.