WOOOW SUNGGUH LUAR BIASA DAN MENAKJUBKAN !!! INILAH RAMUAN RAHASIA DARI SULAWESI SELATAN YANG MAMPU DAN AMPUH MENGOBATI PILEK DAN FLU ANDA !!! TOLONG BANTU SEBARKAN ARTIKEL INI !!! BIAR TAMBAH BERMANFAAT !!!


Di Sulawesi Selatan, Indonesia, sarabba yaitu minuman tradisional dari Bugis Makassar. Terkecuali begitu cocok untuk diminum waktu cuaca dingin atau di musim hujan, minuman ini mempunyai beragam manfaat kesehatan diantaranya untuk tingkatkan stamina, serta untuk melawan pilek serta flu.

Masyarakat Sulawesi selatan mulai sejak dahulu kala memiliki cara sendiri untuk memberi stamina sesudah capek bekerja yakni memakai minuman pedas bernama “sarabba”. Minuman ini populer hingga ke pelosok desa, biasanya sarabba gampang kita jumpai ketika acara kumpul – kumpul pada malam hari seperti persiapan lakukan pesta di satu tempat. Rasanya meskipun sedikit pedas namun aroma serta rasanya senantiasa menggoda untuk diminum.

Tak ada asal usul yang pasti tentang minuman sarabba ini kapan mulai digemari oleh orang-orang suku bugis. Minuman sarabba sangatlah populer bahkan juga banyak hotel di Makassar yang memasukkan sarabba kedalam menunya. Ada yang menyampaikan kalau minuman ini datang dari arab Saudi, namun darimana juga asalnya minuman ini sudah jadi kuliner harus dicicipi waktu berkunjung ke Sulawesi selatan.

Cara Membuat Minuman Sarabba 

5 Gelas Air bersih

250 gr jahe

250 gr gula merah

2 batang kayu manis

2 butir kuning telur ayam kampung,

200 ml santan kental

1/2 sdt merica bubuk

Langkah :

Rebus air bersama dengan gula aren, lalu diaduk supaya gula arennya cepat larut serta tercampur rata, supaya lebih gampang serut gula aren. Masukkan Kayu manis serta jahe yang telah dicuci bersih serta di memarkan lewat cara di beberapa jam. Rebus sampai sari jahe serta kayu manis sudah keluar serta bercampur rata dengan air gula. Kecilkan api, lalu masukan santan lantas aduk perlahan supaya santannya tak pecah, tunggu sampai benar-benar mendidih. Berikan sedikit merica serta kuning telur aduk cepat. Angkat lantas saring dari ampas jahe serta kayu manis yg tidak hancur. Hidangkan dalam gelas. Sarabba nikmat diminum waktu hangat.

Sarabba mengandung banyak manfaat, herbal jahe serta kayumanisnya bisa menyembuhkan peradangan, masalah pencernaan seperti kembung serta mual. Sedang Gula merah, santan serta telur bisa memberi daya yang baik terlebih untuk mereka yang sedang menderita sakit Flu serta beragam gejalanya.

Share on Google Plus

About Sartika Dewi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.