Jika Penyelenggara MotoGP Lebih Tegas, Insiden Rossi Tendang Marquez di GP Sepang Kemarin Sebenarnya Bisa Dicegah!Tetapi Tarnyata...!



Hingga saat ini, kontroversi tentang insiden di GP Sepang di mana Rossi dituduh lakukan tendangan pada Marquez masih tetap jadi pembicaraan hangat di kalangan publik. Sesungguhnya insiden yang dimaksud  SepangClash ini dapat dihindari bila sebelumnya pihak MotoGP dapat bertindak lebih tegas.

Hal semacam ini di sampaikan oleh mantan Bos Valentino Rossi di Yamaha, Davide Brivio. Menurut dia, insiden konflik ini dapat dihindari bila sebelum MotoGP seri Sepang itu berjalan dengan mengumpulkan dua pembalap itu untuk melakukan investigasi.

“Ketika hari Kamis sebelum seri Sepang, Rossi lihat ada yang aneh. Serta di situlah seharusnya otoritas mengumpulkan Rossi untuk meminta info serta argumen mengapa dia menyatakan sekian. Mungkin juga memanggil Marquez untuk meminta pendapatnya, ” Kata Brivio.

Tetapi sebenarnya, penyelenggara MotoGP tak lakukan apa-apa terkait pernyataan Rossi ini. Seharusnya otoritas MotoGP mengawali investigasi serta memperingatkan Rossi serta Marquez bahwa mereka ada pada pengawasan mereka.

Akhirnya konflik kedua pembalap antar generasi ini meraih puncak di MotoGP Malaysia di mana The Doctor dituduh melakukan tendangan pada Marquez yang menyebabkan Rossi mesti mendapat hadiah hukuman pinalty dengan pengurangan 3 poin serta ditambah mesti memulai balapan di seri penutup di Valencia dari posisi paling belakang. Hal ini berekor dengan gagalnya Rossi mencapai gelar juara dunianya setelah kalah dari Lorenzo yang berhasil meraih kemenangan di Valencia kemarin.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.