APAKAH ANDA SERING MENGALAMI MIMISAN? JANGAN CEMAS DULU, LAKUKANLAN TEKNIK INI!!! SUDAH TERBUKTI KEAMPUHANNYA!!!



Biasanya orang yang sedang mimisan malah menengadahkan kepala. Cara ini ternyata beresiko untuk saluran pernafasan serta dapat mengakibatkan tersedak serta pneumonia.

Langkah menghentikan mimisan dengan menengadahkan kepala tak disarankan karena dapat menyebabkan buruk untuk badan. Bila darah mengalir ke kerongkongan, selain dapat mengakibatkan tersedak, penderitanya dapat pula muntah waktu darah itu mengalir sampai ke lambung. Lalu bagaimana cara mengatasi mimisan yang aman?

Darah yang mengalir masuk ke saluran pernafasan selain dapat menyebabkan tersedak, dalam jangka panjang dapat jadi penyebab penumonia bila setiap saat mimisan, selalu menengadahkan kepala. Hal ini karena darah ada peluang terkontaminasi dengan bakteri yang datang dari tenggorakan. Sekian penjelsan dr. Jennifer Villwock, pakar bedah telinga, hidung serta tenggorok di State University of New York’s Upstate Medical University.

Cara menghentikan mimisan yang lebih aman serta disarankan yaitu langkah mencubit pelan sisi hidung yang lebih lunak, yang ada pas di bawah tulang hidung kita (lihat gambar diatas – pinch here). Cubitan pelan di hidung pada letak yang disarankan itu bakal memberi tekanan pada pembuluh darah didalam lubang hidung. Lewat cara sekian darah yang keluar bakal membeku lebih cepat.

Sekali lagi jangan tengadahkan kepala, namun malah sedikit menundukkan supaya darah terbuang keluar lewat lubang hidung. Hal ini juga menghindar agar darah tak mengalir ke tenggorokan.

Terkecuali tehnik sederhana hentikan mimisan di atas, bisa juga memakai semprotan dekongestan untuk hidung. Carannya waktu mimisan, darah keluar untuk pertama kalinya, semprotkan dekongestan itu, baru lalu mencubit pelan sisi hidung seperti teknik di atas. Semprotan dekongestan dapat mempercepat penyempitan pembuluh darah di hidung hingga menghentikan pendarahan.

Dengan cara ini, mimisan bakal berhenti dalam waktu kurang dari 15 menit saja. Bila darah selalu keluar lebih lama dari ini, selekasnya kunjungi dokter THT untuk mendapatkan perawatan khusus.

Bagikan bila dirasa info itu bermanfaat
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.