BANYAK ORANG MENGIRA KALAU KROKOT ITU RUMPUT!!! TERNYATA BERKHASIAT TINGGI UNTUK USUS BUNTU!!! INI CARA MERACIK RAMUANNYA!!!



Krokot adalah tumbuhan dari suku Portuluca. Tanaman krokot ini tumbuh liar serta mudah kita temui di semua tempat dari mulai persawahan, ladang, serta pinggir jalan. Tanaman krokot dengan nama latin Portulaca Oleracea L. juga dikenal di Inggris dengan nama common purslane serta little hogweed. Telah jamak dikalangan masyarakat kalau tanaman krokot ini akan dibasmi apabila tumbuh di halaman terlebih di taman.

Walau sebenarnya Krokot begitu kaya faedah serta manfaat untuk kesehatan Manusia. Krokot termasu tanaman sayur bergizi, kalu saja Anda ketahui. Tanaman krokot memiliki kandungan omega tiga, asam linolenat, KCl, KSO4, KNO3, nicotinic acid, tanin, saponin, vitamin A, B, C, l-noradrenalin, noradrenalin, dopamin, serta dopa.

Banyak pula ternyata orang yang mengakui bahkan juga menyukai Krokot sebagai hidangan sayur yang lezat. Sebagian penyakit yang bisa diobati memakai herba ini diantaranya : Disentri, diare akut, Radang akut usus buntu (appendicitis acuta), Radang payudara (mastitis), wasir berdarah (Hemorrhodal bleeding), Tubuh sakit serta pegal, Keputihan, Masalah system saluran kencing, Hepatitis, Cacingan serta sesak napas (biji serta buahnya). Bisul, eczema, borok, erysipelas, gigitan ular serta serangga.



Untuk Mengobati Usus Buntu bisa digunakan resep tersebut :

RESEP 1

Segenggam Krokot segar dicuci bersih, lau ditumbuk sampai halus untuk lalu diperas sampai diperoleh 30 ml (2 sendok makan) airnya. Berikan gula pasir seperlunya serta air masak (suhu ruangan) sampai didapat kombinasi 100 ml (1/2 gelas). Minum ramuan ini 3 kali satu hari.

RESEP 2

Krokot serta Jombang (Taraxacum officinale) semasing 60 gr banyak, di rebus dengan 3 gelas air, pakai api sedang. Sesudah air berkurang sampai sisa 1 gelas, matikan api. Untuk 3 air ramuan itu untuk diminum pagi, sore serta malam.

Sumber : Buku Sehat Alami Dengan Herbal
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.