TOLONG PERHATIKAN!!! OLAHRAGA BERLEBIHAN TIDAK MENYEHATKAN, JUSTRU AKAN MEMBAHAYAKAN KESEHATAN DAN ORGAN TUBUH ANDA!!! INILAH DAFTAR DAMPAKNYA KE ANDA!!!



Apa tanda seorang yang terlalu berlebih atau terlalu banyak olahraga?

1. Orang itu sering alami kelelahan sebagai efek dari terlampau dipaksanya badan untuk beraktivitas berolahraga dengan cara terus-menerus, tanpa ada mempunyai saat yang cukup untuk lakukan pemulihan.
2. Orang itu bukannya jadi tambah fit serta bugar, malah terlihat tidak semangat, mudah lelah serta tidak bertenaga.
3. Orang itu seperti kecanduan olahraga serta secara psikologis, orang itu bakal selalu terasa bersalah apabila tak olahraga.
4. Orang itu kerap memaksakan dianya untuk melakukan berolahraga yang berat, walau telah sering muncul nyeri otot, dengan harapan memperoleh hasil yang tambah baik.
5. Muncul cedera serta nyeri otot yang menetap serta berkepanjangan.
6. Pada wanita, muncul masalah menstruasi.
7. Sulit tidur.
8. Berlangsung peningkatan denyut jantung, walau waktu kondisi normal (tengah beristirahat).
9. Kerap sakit kepala.
10. Lebih mudah geram serta mood mudah berubah.
11. Nafsu makan alami penurunan.
12. Terjadi penurunan berat tubuh dengan cara drastis.
13. Badan lebih lemah serta gampang cedera.
14. Lebih rentan pada infeksi penyakit (mudah sakit).
15. Bahaya serta dampak terlalu banyak (berlebihan) olahraga

Berapakah banyak olahraga disebutkan berlebihan?
Berolahraga disebutkan berlebihan apabila :

1. Dilakukan terus-terusan, dapat hingga berkali-kali dalam satu hari.
2. Dikerjakan terlalu lama, hingga berjam-jam sehari-hari.
3. Melebihi batas kekuatan badan, serta bukannya beresiko baik untuk badan, tetapi justru membawa efek yang jelek.


Berolahraga sebanyak 5 – 6 kali satu minggu selama 30 – 45 menit /hari, masih tetap termasuk normal. Idealnya sejumlah 2000 – 3500 kalori badan mesti dibakar tiap-tiap minggunya, melalui olahraga seperti aerobik, lari, bersepeda, berenang, dan sebagainya. Tetapi, apabila olahraga yang dilakukan telah membakar hingga kian lebih 3500 kalori, jadi olah-raga itu disebutkan telah terlalu berlebih serta memiliki resiko menyebabkan cedera fisik.

Apa bahaya serta efek dari berolahraga berlebihan?
Berolahraga yang berlebihan bisa menyebabkan nyeri, patah tulang, cedera fisik, membahayakan kesehatan jantung terlebih untuk berolahraga yang intensitasnya tinggi bisa memperberat kerja jantung, bahkan juga dapat menyebabkan fatal, yakni berujung pada kematian. Tersebut sebabnya, kerapkali kita dengar banyak berlangsung masalah kematian mendadak sesudah berolahraga, disebabkan jantung dipaksa bekerja terlampau berat.

Olahraga secara berlebihan dapat juga menyebabkan dehidrasi, insomnia (sulit tidur), depresi, serta kelelahan yang berkelanjutan. Terlampau banyak berolahraga dapat juga mengakibatkan terjadinya pelepasan radikal bebas yang terlalu berlebih, di mana hal itu bermakna tingkatkan resiko mutasi gen serta kanker.

Dampak yang lain yaitu orang itu seringkali kesusahan merampungkan pekerjaan serta pekerjaannya lantaran gampang capek serta konsentrasi yang menyusut. Munculnya gejala depresi serta lebih mudah geram pada orang yang terlampau banyak melakukan olahraga juga turut merubah serta berikan efek jelek pada jalinan orang itu dengan lingkungannya.

Tips penting yang butuh diperhatikan :

1. Lakukan berolahraga tak kian lebih 45 menit /hari.

2. Jangan memaksakan diri, lantaran badan mempunyai batas kekuatan.

3. Bila muncul nyeri serta cedera enteng disebabkan berolahraga, segera berhenti serta istirahatlah.

4. Tunggulah hingga keadaan badan sembuh, baru olahraga kembali.

5. Utama juga untuk konsumsi sebagian suplemen yang bisa membantu pemulihan setelah olahraga.

6. Lebih realistislah dalam memasang tujuan. Janganlah menempatkan tujuan terlampau berat serta berlebihan, cuma lantaran mau memperoleh hasil yang optimal. Ingat, semua yang berlebihan ini tak baik.

7. Sadari bahwa tak ada suatu hal yang instan. Semuanya perlu sistem, bagian, serta dengan porsi spesifik.

8. Lakukan pijat apabila otot-otot badan tegang. Pijat bisa membuat lancar peredaran darah di semua badan serta mempercepat pemulihan cedera.

9. Kerjakan bermacam-macam berolahraga untuk hindari kebosanan serta kejenuhan. Ingat, berolahraga ini sebaiknya menyenangkan.


10. Perhatikan gejala serta tanda-tanda “olahraga yang berlebihan” diatas. Bila Anda merasakan gejala-gejala itu pada diri Anda, segera ganti langkah Anda olahraga.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.