TOLONG SEBARKAN INFO PENTING INI, MASIH BANYAK YANG BELUM TAHU !!! DAUN RANDU SANGAT AMPUH DI JADIKAN RAMUAN UNTUK MENGOBATI BATUK, LUKA, BAU MULUT, SAKIT MATA DAN PENYUBUR RAMBUT !!!

Manfaat Daun Randu Untuk Kesehatan


Manfaat yang dihasilkan daun randu pasti tidak terlepas dari kandungan kimia yang ada di dalamnya. Tentang kandungan kimia yang ada pada daun randu ini salah satunya saponin, tlafonoida, serta tanin. Daun tanaman ini memiliki kandungan zat hidrat arang, zat penyamak, serta damar hingga merasa pahit.

Langkah aplikaisi daun randu ini mudah. Itu uraikan satu per satu, cermat yah!

1. Mengobati Batuk. 
Gunakan kurang lebih 8 gr daun randu fresh, dicuci. Lalu ditumbuk sampai lumat, lalu diseduh dengan ½ gelas air masak panas, sesudah dingin disaring. Hasil saringan diminum satu hari 2 x sam banyak pagi serta sore.

2. Desinfektan Mulut (Obat Kumur). 
2 hingga 10 gr daun randu yang masih tetap fresh, lalu bersihkan hingga bersih. Janganlah lupa siapkan satu gelas air masak yang dituangkan dalam baskom, remas-remas daun randu hingga lumat ke air itu sampai air berpindah jadi sedikit berlendir. Saring air remasan itu dan pakai sebagai obat kumur.

3. Obat Penghilang Bekas Luka. 
Bersihkan daun randu seadanya sampai bersih, lalu bersihkan lebih dulu segi bekas luka dengan air hangat, serta gosokkan daun randu berkali-kali pada sisa luka. Lalu, bersihkan dengan sabun serta air bersih, lakukan cara barusan masing-masing mandi hingga lukas benarbenar hilang atau memudar.

4. Obat Sakit Mata. 
Sediakan sebagian helai daun randu yang sudah dicuci sampai bersih. Letakan daun randu dalam wadah contoh rantang atau baskom, tuang air bersih sekedarnya. Rems serta lumatkan daun randu itu hingga air beralih jadi berlendir. Air remasan lalu disaring serta gunakan untuk bersihkan mata, langkahnya dengan mencelupkan mata ke air sembari mata dikedip-kedipkan di dalam air. Langkah tersebut akan membantu menyingkirkan serta keluarkan kotoran dari dalam mata.

5. Obat Penyubur Rambut (Tonikum). 
Gunakan 15 helai daun randu lantas di rebus dengan air hingga mendidih. Sesudah dingin pakai air rebusan itu sebelumnya anda keramas dengan shampo. Langkahnya basahi rambut dengan air rebusan itu, pijat-pijat kulit kepala serta diamkan sepanjang 1/2 jam, paling akhir bersihkan dengan shampo seperti umum. Untuk hasil yang optimal pakai cara tersebut 2 kali 1 minggu.

Nah, sudah tahu kan manfaat dari daun randu untuk kesehatan? Semoga ada faedahnya yah, sampai Anda semua selalu sehat serta bugar setiap saat.
Share on Google Plus

About Sartika Dewi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.