BANYAK YANG BELUM TAHU SEBENARNYA ANDA SERING BERPELUKAN, ANDA AKAN MENDAPATKAN 8 MANFAATNYA UNTUK KESEHATAN ANDA



Untuk meyakinkan Anda untuk segera memeluk orang tersayang hari ini, berikut Wolipop himpun delapan manfaatnya :

1. Meningkatkan Kepercayaan 
Mau meyakinkan seorang agar yakin pada Anda? Mungkin saja Anda mesti lebih sering memeluknya. Berpelukan diakui mengeluarkan hormon oksitosin yang mendorong rasa setia, yakin, dan keterikatan. Menurut psikolog Matt Hertensein dari DePauw University, pelukan adalah basic serta susunan biologi untuk membangun hubungan dengan orang lain.

2. Menurunkan Kadar Gula Darah
Terkecuali bikin bahagia serta mempererat ikatan, berpelukan juga berefek pada kesehatan fisik, salah satunya turunkan kadar gula darah. Kenapa dapat? Dikutip dari situs NPR, saat seorang menyentuh Anda, sensasi sentuhan itu bakal mengaktifkan reseptor Pacinian. Reseptor itu bakal kirim tanda pada saraf vagus untuk merendahkan kandungan gula darah.

3. Mengikis Rasa Takut 
Pernahkah Anda merasa mau dipeluk saat tengah takut? Hal itu memang wajar dirasa. Karena berpelukan memang dapat meredakan rasa kuatir atau tertekan. Pada studi yang dikerjakan oleh Psychological Science tersingkap bahwa memeluk benda seperti teddy bear juga bisa mengurangi ketakutan.

4. Menyehatkan Jantung 
Tidak cuma menghangatkan hati, berpelukan juga menyehatkan jantung. Dalam eksperimen yang dilakukan oleh University of North Carolina terungkap bila partisipan yg tidak memperoleh sentuhan sekalipun jantungnya berdetak 10 kali per menit. Berbeda dengan peserta yang saling berpelukan sepanjang uji coba yang jantungnya cuma berdetak lima kali per menit. Detak jantung yg tidak terlampau cepat terbukti lebih menyehatkan.

5. Meredakan Stress 
Untuk Anda yang berencana untuk menghilangkan rasa stress dengan pergi ke tempat hiburan atau belanja, mungkin saja butuh berpikir 2 x. Karena sebenarnya cuma dengan berpelukan rasa tertekan Anda dapat langung mereda. Saat kita memeluk seorang, hormon kortisol stress yang di produksi badan dengan cara otomatis menurun. Pelukan juga bikin mengurangi rasa tegang serta kirim tanda menenangkan ke otak.

6. Manfaatnya untuk Orang Dewasa 
Menurut penelitian yang dilakukan Ohio State University, manfaat pelukan paling berpengaruh pada orang yang sudah masuk usia senja. Orang yang telah tua memang rawan terasa kesepian yang bisa meningkatkan rasa stress serta penurunan kesahatan. Terlebih mereka memanglah lebih berisiko terkena penyakit. Pelukan dapat menghilangkan rasa kesepian itu hingga bikin kesehatan lebih baik. Untuk itu, sering-seringlah memeluk orang tua Anda.

7. Manfaatnya untuk Anak Kecil 
Sesudah memeluk orangtua, jangan lupa juga untuk mendekap hangat buah hati Anda. Anak kecil yang kerap dipeluk akan tidak cepat terasa stress saat kelak dewasa. Mereka juga jadi tak terlalu mudah rewel.

8. Meningkatkan Yakin Diri 
Menurut studi, waktu masih bayi, sentuhan dari orangtua bikin kita terasa khusus serta disayangi. Hal itu ternyata terekam serta terbawa hingga kita tumbuh besar. Maka dari itu, pelukan pada orang dewasa dapat meningkatkan yakin diri karena bikin kita terasa berharga serta dicintai.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.